Pemimpin Yang Baik, Mencintai Dan Dicintai Rakyat

Mereka pemikir cepat, pemberi pengaruh yang efektif, kompetitif, mandiri, mudah kesal, sekaligus sombong. Di sisi lain, orang Koleris diyakini bisa mangatur diri sendiri dan merumuskan tujuan masa depan dengan baik. Oleh karena itu, orang dengan tipe kepribadian ini kerap menjadi pribadi yang produktif dan suka akan kebebasan dalam hidup. Namun, dalam perkembangan ilmu kedokteran fashionable, teori di atas kemudian ditolak, meskipun beberapa konsep ilmiah sampai sekarang masih mengadopsi 4 Bonus Cashback terbesar tipe itu untuk memahami karakter kepribadian manusia yang jauh lebih kompleks. Oleh karena itu sangat penting sekali sebelum mendirikan suatu perusahaan atau membentuk organisasi, terlebih dahulu harus menetapkan visi dan misi supaya tujuan perusahaan dan organisasi yang didirikan tersebut akan lebih jelas dan terarah.

Orang-orang yang memiliki integritas mengatakan kebenaran, dan orang-orang itu memegang kata-kata mereka. Mereka bertanggung-jawab atas tindakan-tindakan mereka di masa lalu, mengakui kesalahan mereka dan mengoreksinya. Mereka mengetahui hukum yang berlaku dalam negara mereka, industri mereka dan perusahaan mereka – baik yang tersurat maupun yang tersirat – dan mentaatinya. Mereka bermain untuk menang secara benar , seturut peraturan yang berlaku. ”Berbagai survei dan studi kasus telah mengidentifikasikan integritas atau kejujuran sebagai suatu karakteristik pribadi yang paling dihasrati dalam diri seorang pemimpin. Seorang pemimpin harus mampu melihat apa yang dibutuhkan tim dan memenuhinya.

Banyak orang berpikir bahwa pemimpin harus selalu menunjukkan sisi kuat mereka dan menyembunyikan kesalahan mereka. Padahal sebenarnya, semua orang membutuhkan keberanian untuk mengakui kesalahan mereka dan meminta maaf. Dan saat seseorang berani meminta maaf dengan tulus, kita dapat merasakan bahwa ia telah mendahulukan kejujuran serta kebenaran daripada egonya. Ketika seorang pemimpin berani meminta maaf, maka ia akan meningkatkan kepercayaan sertarespectorang lain terhadapnya.

Sebuah watak menjadi pemimpin

Tidak hanya memaksakan kehendaknya tetapi juga menjadi teladan bagi seluruh pengikutnya. Sehingga ada singkronisasi, terdapat kesinergian antara pemimpin dan yang dipimpin. Dimana harus terdapat keseimbangan antara konsistensi, dan kelincahan. Sangat penting konsistensi dimiliki setiap pemimpin dikarenakan dari situlah titik awal yang dilihat oleh pengikutnya terhadap pemimpinnya, supaya tercipta sikap menghormati.

Tapi, bukan berarti seorang pemimpin harus selalu tampil percaya diri, namun minimal mampu mencerminkan tingkat kepercayaan yang dibutuhkan untuk bisa memastikan setiap anggota tim mempercayai pemimpinnya. Sebelumnya sudah kita singgung bahwa tidaklah mudah untuk menjadi seorang pemimpin. Diperlukan karakter dan juga kepribadian yang unik, pengaruh kondisi dan situasi dari luar juga seringkali membentuk suatu karakter pemimpin dan gaya seseorang dalam memimpin suatu perusahaannya.