6 Cara Mempertahankan Loyalitas Dan Kepuasan Pelanggan

Hal ini dimaksudkan untuk menjaga jangan sampai penyelesaian sengketa melalui arbitrase menjadi berlarut‑larut. Berbeda dengan proses pengadilan negeri dimana terhadap putusannya para pihak masih dapat mengajukan banding dan kasasi, maka dalam proses penyelesaian sengketa melalui arbitrase tidak terbuka upaya hukum banding kasasi maupun peninjauan kembali. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif mengenai pemuda pedesaan sebagai tenaga kerja produktif; apa yang mereka cita-citakan, dan bagaimana mereka mengusahakan penghidupannya dari situasi desa tempatnya tinggal yang mengalami perubahan.

Untuk memperoleh calon-calon anggota Direksi yang terbaik, diperlukan seleksi melalui uji kelayakan dan kepatutan yang dilakukan secara transparan, profesional, mandiri dan dapat dipertanggungjawabkan. Pengkajian yang dimaksud dalam ayat ini untuk menentukan layak tidaknya Persero tersebut didirikan melalui kajian atas perencanaan bisnis dan kemampuan untuk mandiri serta mengembangkan usaha dimasa mendatang. Maksud dari ketentuan ini adalah untuk menghindari benturan kepentingan antara anggota Direksi atau Komisaris atau Dewan Pengawas dan BUMN yang diurus/diawasi. Mengambil keuntungan pribadi artinya menyalahgunakan wewenangnya sebagai anggota Direksi atau Komisaris atau Dewan Pengawas BUMN untuk kepentingan sendiri, kelompok, atau golongan.

Misalnya, perusahaan memberikan reward khusus kepada pihak komisioner yang berhasil menjual produk dengan jumlah tertentu. Program tersebut tentunya akan membuat pihak komisioner lebih semangat dalam menjual produk milik perusahaan. Sebagaimana disebutkan sebelumnya bahwa sistem penjualan konsinyasi melibatkan dua pihak yang terikat oleh perjanjian untuk penjualan suatu produk. Artinya, setiap pihak mengharapkan manfaat dan keuntungan sesuai dengan kesepakatan yang telah terjadi.

Mengusahakan sepenuhnya untuk mempertahankan sebuah bisnis

Para pihak diberi kesempatan terakhir kali untuk menjelaskan secara tertulis pendirian masing‑masing serta mengajukan bukti yang dianggap perlu untuk menguatkan perndiriannya dalam jangka waktu yang ditetapkan oleh arbiter atau majelis arbitrase. Tuntutan balasan sebagaimana dimaksud dalam ayat , diperiksa dan diputus oleh arbiter atau majelis arbitrase bersama‑sama dengan pokok sengketa. Para pihak dalam suatu perjanjian yang tegas dan tertulis, bebas untuk menentukan acara arbitrase yang digunakan dalam pemeriksaan sengketa sepanjang tidak Situs Slot Gacor bertentangan dengan ketentuan dalam Undang‑undang ini. Dalam hal selama pemeriksaan sengketa berlangsung, arbiter meninggal dunia, tidak mampu, atau mengundurkan diri, sehingga tidak dapat melaksanakan kewajibannya, seorang arbiter pengganti akan diangkat dengan cara sebagaimana yang berlaku bagi pengangkatan arbiter yang bersangkutan. Arbiter yang diangkat tidak dengan penetapan pengadilan, hanya dapat diingkari berdasarkan alasan yang baru diketahui pihak yang mempergunakan hak ingkarnya setelah pengangkatan arbiter yang bersangkutan.

Menolak campur tangan Pemegang Saham dalam kegiatan operasional Perusahaan yang menjadi tanggung jawab Direksi sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar Perusahaan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku . Pemerintah selaku pemilik resmi ini juga mendirikan BUMN, karenanya berhak mengontrol badan usaha tersebut. Dengan adanya badan usaha ini tentu dapat membuat masyarakat semakin senang akan kontribusi yang diberikan sektor-sektor BUMN dalam kehidupan sehari-hari seperti contohnya PLN, Pertamina dan beberapa sektor lainnya. Investasi pada infrastruktur yang padat karya akan memberikan banyak manfaat dalam jangka panjang.